Jumat, 13 Januari 2017

Asiknya Merajut

Hallo men-temen.......

Kali ini Elda Collection mau crita-crita dikit ah tentang asiknya merajut...
Pasti dah ga asing kan buat temen-temen cewe kalo denger kata " merajut "?!

 
Pola merajut tas dan bunga dari Jepang

Kalo di Jepang tuh udah ga aneh deh ama soal merajut.. Dan hasil rajutan tuh banyak macemnya,, ada tas, baju, kaos kaki, dll..Ada macem-macem pernak-pernik unik-unik juga bisa dirajut loh tergantung kreatifitas orang-orang Jepang nya dan berdasakan budaya Jepang nya sendiri..
Nah kadang kala ada yang bilang,," wih ngerajut tuh susah!! " ato ada yang bilang " tu mah kerjaan oma-oma.. "... Lucu sih dengernya...ampe kepikiran ama saya,,wah pasti ni jarang peminatnya..
Ternyata eh ternyata,, zaman skarang udah mulai banyak anak-anak muda yang pengen mengenal bahkan udah mengenal merajut loh..Bikin aku makin smangat nih buat ngembangin merajut terus..
Makanya saya pengen banget nih ngenalin temen-temen yang sama skali belom tau atau yang pengen tau kaya gimana sih asiknya merajut tuh.. Selain saya dibantu ama ibu tercinta dan dengan panduan buku-buku merajut dari Jepang, saya udah menghasilkan macem-macem rajutan,,ya seperti tas,,baju,,n banyak lagi deh..hehe
Awalnya diajarin buat tusuk rantai dulu dan berbagai macam tusuk rantai lainnya gitu...Setelah tau smua macam-macam tusuk rantai, lama kelamaan saya ngerti pola rajut dan bisa buat motif-motif rajutan dari macam-macam pola yang dah saya buat..
Pokonya asik deh kalau dah bisa buat rajutan sendiri..

Nah foto di atas tuh salah satu tas mini hasil rajutan saya... 


Yang ini juga hasil karya saya..


Awalnya iseng-iseng coba macam pola dan jadi deh beginian..hehe
Kita bisa pakai macam-macam bahan benang yang sesuai buat tas.. dan kita juga bisa hias tas-tas kita sama hiasan bunga yang sama-sama dirajut..ya tergantung kreasi kita deh..
Semakin sering kita menghasilkan banyak karya tuh,,bikin kita smakin luas wawasan tentang merajut..Makin banyak mengenal macam-macam pola rajutan juga,,dan jarum-jarum yang kita pakai buat ngerajut..
Slain itu kita bisa saling tukar pikiran tentang rajutan juga loh ama sesama pecinta rajut..yang jelas nyenengin banget deh pokonya..kita bisa punya komunitas sendiri buat saling belajar..kaya saya dan ibu
Ayo deh temen-temen,,mulai merajut yuk..dijamin asik en ketagihan deh..hehe

Buat dan berkreasi sendiri tuh LUAR BIASA!!
Salam merajut...

x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar